Archive

Monthly Archives: August 2016

img_2648

Kalau ditanya saya paling suka makanan Indonesia apa… susah milihnya. Tapi bakso pasti masuk top 5 — waktu SMP-SMU saja saya makan bakso hampir tiap hari di sekolah, hihihi, nggak sehat banget pokoknya. Makanya saya semangat banget untuk pergi ke bazaar HUT Kemerdekaan RI tahun ini soalnya saya dapat bocoran bakso malang komplit yang enak, bakalan jualan. Niat lho orang ini jualannya, sampai pancinya aja a la Indonesia abang-abang jualan. Pokoknya nikmat.

Tahun lalu saya ke bazaar ini ekspress, pokoknya cepet-cepet karena malas lama-lama dan hanya sekalian untuk ambil paspor saya saja jadi nggak sempat makan bakso.

Oalah sialnya aku tahun ini, dapat gangguan emosi hahaha. Biasanya yang umumnya saya bertemu orang pasti ada saja yang tanya kapan nikah? Pertanyaan ini saya sudah pasrah dan selalu saya jawab dengan senyum, jawaban doakan ya dan sebagainya. Tapi hari ini yang saya dapat dari salah satu orang yang lama nggak ketemu adalah:

“Loh Mariska kamu kok belom nikah nih??? Kok belum?? Kenapa belom???? wah wah” Lengkap pakai geleng-geleng kepala.

Kalau nggak ingat kepengin berat makan bakso mungkin mangkoknya sudah saya lempar ke mukanya ini orang hahahaha. Saya nggak jawab, hanya senyum tipis terus saya cabut keluar ruangan buat cari spot enak makan bakso. Entahlah apa alasannya ngomong seperti itu? Soalnya terakhir saya ketemu dia, 4 tahun lalu. Dekat? Nggak, hanya sempat kerja di hotel yang sama duluuu. Background orang ini dia juga religius sekali, nggak pacaran dengan istrinya, yang saya tahu dia dapat email dari orangtuanya di Indonesia untuk pulang dan nikah karena sudah ada calon istrinya. Mungkin dia khawatir kali ya saya dosa pacaran kelamaan, ha ha ha…

Ibaratnya ke bazaar, makan semangkuk bakso yang enak banget bayarnya pakai $9 dan emosi dalam hati hahaha. Tahun depan harus doa dan mandi kembang dulu deh, sebelum berangkat makan bakso.

P.S. foto penampakan bakso enak ini di atas, gak apa apa lah dapet drama kepo sedikit soalnya dapat bakso plus takeaway makanan buat makan malam nasi padang, ayam bakar dll hehehe (emang dasar rakus)

Advertisements