Curhat: Jangan-jangan Ada Kleptomania di Kantor

Ya, betul.

Kalau menaruh makanan di kulkas… kadang suka dipakai bersama! Bukan bekal ya tapi staple seperti misalnya margarin, selai, madu, yoghurt… saya pernah kehilangan satu kotak yoghurt plus dengan kotak khususnya. Saya kan membuat yoghurt di rumah jadi tanpa kotak khusus saya nggak bisa membuatnya lagi. Beli lagi deh kotak khususnya supaya bisa buat lagi di rumah.

Saya kapok juga membawa sekotak spread (butter atau margarin) untuk roti, soalnya cepet banget habisnya — dan bukan saya yang pakai! Dan para-para klepto yang males beli spread sendiri ini juga meninggalkan sisa remah roti mereka di dalam margarin ini. Karena pisau yang sudah dipakai untuk mengoles roti panggang, dipakai lagi deh untuk ambil margarin lagi…

Saya kapok membawa selai untuk roti panggang. Peanut butter saya dipakai orang, tanpa izin, dan mana yang makai nggak bersiiiih jadi pas saya menyentuh botol setelahnya, tutupnya berminyak. Sebel banget nggak sih!

Madu juga kalau ditaruh di dapur, pasti cepat habisnya walau sudah dituliskan nama pakai stiker yang buesaaaaaaar. Sulitnya karena meja duduk kami tidak banyak storage jadi hampir nggak mungkin menaruh semua makanan tersebut di meja pribadi.

Kok bisa sih saya hari ini nulis ini? Saya mengalami kejadian menyebalkan di kantor hari ini.

Berhubung perut saya tidak bisa mencerna susu biasa (yang disediakan oleh kantor), saya harus membawa susu khusus (lacto free, yang laktosanya sudah di-convert menjadi gula, jadi aman dikonsumsi perut dan rasa susu persis susu segar biasa hanya agak manis sedikit) untuk membuat kopi di kantor. Karena susu khusus ini gak ada yang botol besar, saya hanya bisa membeli yang botol kecil, dan nggak cukup untuk dipakai seminggu penuh. Jadi, saya membeli dua botol setiap kalinya, supaya kalau habis nggak repot buru-buru ke supermarket untuk membeli susu untuk bisa minum kopi, bikin bubur oat atau makan sereal.

Supaya tidak dikira botol susu bersama, kan warnanya mirip, jadi saya nulis nama dan menandai si botol pakai spidol merah menyala seperti di bawah ini:


Sudah gede gitu kan namanya… hari Rabu saya kehabisan botol yang lama. Ambillah botol baru. Begitu diambil… ternyata sudah ada yang minum. Ketika saya beli kondisi susu masih tersegel, dan yang ngambil ini berarti kan harus ambil botol, buka tutupnya, melepaskan segelnya dan diminum setengah. Masa sih kelewatan nama segede itu di spidol merah lagi!


Duhhhhhh kesalnya sampai ke ubun-ubun… karena saya tidak bisa minum susu yang lain. How rude and inconsiderate! Mungkin pada buta tidak bisa membaca nama di botol susu, dan karena kesal, saya bikinlah label yang dilaminating… untuk di sisi botol… dan di atas tutupnya! Nggak bisa salah lagi kan???

Mungkin, kalau masih ada yang minum juga bukan kepunyaan dan haknya, saya mau sambelin tuh susu diam-diam… sukurin deh minum kopi pedas hahaha, resiko tanggung sendiri!

Advertisements
53 comments
  1. mungkin bisa di sambelin aja susunya,, hahah *usuljahat*
    aku juga di kantor kudu di ksh nama gt ci kalo naro makanan di kulkas, kalo ngak ya di makanin sm org2 huhuhu 😔

    • iya del ini udah dikasih nama, semua punyaku dikasih nama stiker gede2, tetep aja diambilin! padahal gaji pd lumayan2 tapi kok kelakuannya… hahaha

      • katanya sih ci kalo punya orang itu biasanya lebih enak beda rasanya dari yang kita beli sndiri, hahaha

  2. Crystal said:

    OMG! Ngeselin banget itu!!! Anyway lo punya grup chat kantor nggak? Mungkin bisa ngomong di grup chat bahwa lo perhatiin ada yang minum susu dairy-free lo dan lo minta supaya nggak ada yang ambil lagi karena itu susu spesial, since lo nggak bisa minum susu biasa. Kalo cuma nulis nama atau “DAIRY FREE” kayaknya nggak ngaruh karena orang nggak tau alasannya apa si Mariska kok punya susu merek sendiri.

    • Di kantor juga pd tau Tal gw lactose intolerant… kmrn manager gue bilang dia mau kirim email jgn makan makanan orang lain, soalnya selai dia juga cepet abis katanya! males banget kan.

      • Crystal said:

        Sekalian aja lo juga email orang kantor buat mengingatkan lagi. Yang kayak gini rasanya minta dipites.

      • Ember! Gue rasa emang udh mendarah daging kali ya… temen kantor gue cerita dia taruh coklat yang dibungkus kertas kado di kulkas, ada lho yang buka kertas kadonya, makan coklatnya beberapa, terus dibalikin lagi

      • Parah banget iniiiii… gilingannn.

      • Nyolong ini namanya sih.

  3. Selama gua kerja sih, gak pernah ada gini2an, jadi yah pantry milik bersama karena semua disediain sama kantor, tapi yang ala kadarnya aja sih.. Yang sering lihat ginian kalau di hostel.. Tapi emang ngeselin banget sih, kalau gua lsg ngebayanginnya , aduh jangan2 main tenggak aja tuh susu, gak pake gelas 😦

    • iya di kantor pantry lengkap ada susu, teh, biskuit… cuma ya roti gitu2 bawa ndiri. masiiiih aja pd nyolong… kagak modal hahaha.

      • Kudu pasang cctv kayaknya di pantry.. hihihi..

  4. Masukin di dalam botol susunya, garem yg buuuuanyak, bhahahahaha.

  5. Ngeselin abis..dulu aku pernah dong mbak bawa coklat cair yang kemasannya pouch, trus ada yg ngambil sampe pouchnya ga berbentuk lagi karena di pencet sama orang ntah siapa..antara kzl sama geli, niat banget dia mencet pouchnya 😂

    • uhhhh nggak kebayang tuh! nyebelin banget… makanan orang kan yang dipencet-pencet Pit, lama2 pencet aja pipinya sekalian, hahaha…

      • Yoi mbak, dari yang mulus sampai ga karuan bentuknya..itu orang ga kira2 euy kalo minta 😂

  6. Dikantor aku juga ada klepto makanan dan minuman. Yang paling nyebelin, aku minum teh botolan gitu (semacam My Tea atau Pucuk Harum), baru diminum setengah dan kutinggal di meja kantor selesai kerja. Besoknya, teh botolan itu isinya sisa sedikit. Lha berarti kan diminumnya langsung dari botol ke mulut sama yang minum. Ya uda aku buang. Kapan lagi kejadian gitu pas ditinggal istirahat siang, tapi kayanya dia minum sedikit aja, tapi tutupnya cuma kaya ditaro, jadi ga diputer. Padahal itu jelas2 uda aku minum. Kalau aku ga sadar isi botolnya berkurang, berarti aku kan minum setelah orang itu minum. -_-

    • IHHHH nyebelin banget tuh… boleh nih mungkin, ikut gerakan, bekas tehnya disambelin juga hahahaha biar tau rasa tuh yg nggak modal… mau minum teh tapi nggak mau beli ndiri

  7. Keterlaluan banget mar!! Emang di kantor ga ada security footage gitu buat liat siapa yg suka ambil makanan/minuman orang?
    Ps. Klepto artinya apa sih?

    • duluuu waktu SMP/SMA, bahasa gaulnya ya klepto (dari kleptomania) = yng suka mencuri. Kalo ada alat tulis ilang di kelas pasti pd bilang “Siapa nih yang klepto??!!” hahahah!
      Iya kudu ada CCTV neh, nyebelin banget, di dalam kantor sama di dapur nggak ada Steph CCTV, jadi nggak tau juga siapa yang doyan nyolong makanan orang

      • Ah I see. Iya, gue ga ngerti kenapa kita nggak bisa taruh barang tanpa takut kecolongan 😦 Eh, gue jadi punya ide nih, gue tulis ke lu directly aja ya :p

  8. TazOlip said:

    Dukung sambelin susu! Hahahahahah

    • iye saking dah sebel nih hhaha… apa ya rasanya minum susu pedes???

  9. bayutrie said:

    Jadi inget kejadian yg sama mar.tapi dulu jaman masih kost pas kuliah dan awal2 kerja.dan yg kena juga bukan aq sendiri,tapi semua penghuni kost.sampai pindah dari kost an itu pelaku nya gak ketahuan.kalau di kantor sekarang gak ada kejadian kayak gitu.karena penghuni kantor gak banyak,jadi ketahuan kepunyaan masing2 dan pada tahu diri juga buat gak ngambil makanan teman lain 😁😁

    • Di kantorku ada 40an orang Mbak, jadi mau nuduh juga bingung hihihi siapa yaaa. Dulu di kost rame kah Mbak?

      • bayutrie said:

        15 cewek dengan latar belakang dan sifat2 yg beragam mar 😁

  10. Ditaa said:

    Sebaiknya labelnya diganti: Organic body lotion atau oli mesin 😀

  11. Arman said:

    nyebelin banget ya orang2 yang kayak gitu… gak modal banget… 😛

    • emang Man, dan di kantor tuh juniornya dikit (termasuk gue) makanya lebih besar kemungkinannya para senior yg jumlahnya bejibun itu… masa ga mampu beli susu ndiri! haha

  12. AmeL said:

    Coba ditulis gede gede: Barangsiapa yang minum minuman ini akan saya kutuk pantatnya bisulan 🙂

  13. Walaah, padahal udh dikasih nama ya.
    Di kantorku juga gt Mar, mesti dikasih nama. Klo ga dikasih nama bisa hilang!!
    Aq pernah kehilangan klapetart mini, krn aq ga kasih nama. Kupikir smua org udh punya masing2 satu jd ga perlu lah punyaku dikasih nama. Eh malah hilang, rasanya keseeeeel banget.

    Btw, bener tuh ide salah satu komen. Coba aja isengin kasih sambel atau merica sekalian di susu atau yogurtnya, atau kasih wasabi 😂😂😂 jd nti pas ada yg ambil dan makan. Dia pasti koar2 klo rasanya ga enak, ketauan deh siapa yg selama ini suka ambil punya kamu.
    *utk usil begini km jgn smp lupa klo punyamu di kulkas emg utk jahilin si tukang klepto

    • Hahahaha ide sambelnya ide aku Syer wakakaka di atas ditulis tuh di paling bawah, rencananya tuh cabe mau aku rebussssssss sss sssss biar sarinya keluar buat masuk susu wakakakak…

      di kantorku dikasih nama masih aja ada yg nilep, duh tapi klapetaart kan enak banget, kesel banget tuh pastinya — ambil yang bukan hak orang lain

      • pokoknya perlu banget kamu kerjain mar. biar kapook dan mana tau orgnya koar2 di kntor soal makanan yg km bawa. kan ketauan jadi selama ini siapa yg klepto.
        ikut jengkeel krn pernah ngerasain makanan sndiri diambil tanpa tau siapa yg ngambiil.

  14. Duh paling ngeselin deh klo ada yg klepto macam gitu, jadi inget temen2 kantor suami aq jg gitu Mar. Ga bisa liat makanan atau minuman nganggur langsung disikat trus ga pake izin2 ke yg punyanya. Akhirnya suami aq pakai trik semua makanan dia seperti biskuit2 gitu dia masukin laci trus kunci.
    Tapi kasusmu beda ya Mar, storage tidak memadai, udahlah aq dukung taroin minyak cabe di susunya hahahaha biar tau deh susu pedas gimana rasanya.

    • Iya nih, terus kalo seperti susu, butter gitu2 kan harus masuk kulkas 😦 mau gak mau deh masuk kulkas communal. entah siapa tuh yg ngambil — menyebalkan. Pengen liat aja deh udah tutupnya dilabelin, masih ada yang ngambil nggak

  15. wah asyik kantornya disediakan susu…

    itu ingat jaman Kos dulu sampho , sabun mandi, pasata gigi di taruh diluar sering cepat habis hahahha

  16. kutubuku said:

    Duh Mar pasti sebel banget ya, aku naro susu vegan (almond/soya/rice) di kulkas kantor untungnya aman2 aja soalnya pada ga doyan kali ya…

    Lain kali bener tuh pasang perangkap aja, botol susu tapi isinya apa kek yang warnanya mirip tapi rasanya kamu campurin garam atau apalah, biar kapok!!!

    • Mau kumasukin air bekas rebusan cabe rawit!!!! Biar jontor bibirnya kayak bibir Kylie Jenner Va… hahaha

  17. Ah aku ngerti banget rasanya! Kesel & gondok. Dulu waktu ngekos juga gitu, adaaa aja yang make barang sampe pas kita sendiri mau pake, udah abis atau ga ada. Emang resiko communal kitchen gini nih, pasti ada yang seenaknya huhu.

    • Iya emang banget Dix, seenaknyaaaa dikira tuh dapur punya Mbahnya. Berantakan lagi! Kapan2 aku mau ceritain

  18. aggy87 said:

    Haduhhhh kok ada siih Ska orang kayak begituuuu? Risih sendiri!! Karena gw tipe orang yang selalu ijin dan walau di kulkas rumah pun gw sll nanya barang itu tempat papa/mama. Kayaknya sih ignorant and rude aja sih mana mungkin yak tulisannya gak kebaca 😞😞

    • Iya nyebelin banget ya, Gy. Udah serasa kulkas mak sendiri… pada berantakan juga (kapan2 gue mau ceritain) krn di kantor ada yg tugasnya tiap sore merapikan dapur, jadi kadang banyak, yg naruh barang berserakan di mana2, sendok ditinggal di sink, tetesan kopinya dibiarin aja…. huahhh

  19. Puji said:

    Pasang gembok alarm di botol susu, jadi dia bunyi nyaring kalo ada yang mau maling. Biar malu Mar 😂😂😂

  20. Kasih bubuk boncabe atau togarashi! Atau kasih GAREM aja di dalem susunya, kan gak keliatan hahahaha.

    • Gue pengen rebus cabe rawit trs tuang tuh air rebusannya ke susu… nyiahahahaha…. niat bgt ya. Liat aja deh ada yang masih ngambil nggak

  21. Wien said:

    Aku jadi ingat waktu masih ngekost dulu begini juga Mar. Air dingin sebotol gede tiba-tiba tinggal setengah botol, sayur hilang, cabe hilang, kue apalagi hahaha.. Resiko ya kalau kulkas bersama gitu. Kamu benaran harus sesekali iseng deh biar ketahuan siapa pelakunya.

    • Sebel banget ya Wien! Yang paling nyebelin di kantor itu nggak ada jg yg ‘kekurangan’ jd ambil barang org rasanya makin keterlaluan

      • Wien said:

        Iya memang nyebelin sekali. Kamu sudah jalanin ide isengmu itu Mar? Hahaha

      • Blm Wien soalnya blm ada yg nyuri lagi haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: