Cerita Hari Sabtu: Slebor

Saya ini masih muda… tapi kadang mengalami saat-saat di mana nih otak rasanya bekerja dengan senior mode on, hahaha. Maksudnya, saya suka alpa dan slebor. Contoh mudahnya saja, dulu Mami rutin kalau kami sedang jalan bareng akan memperingatkan saya, “Awas tuh ada batu di depan.” Atau ada kaca dsb. Padahal kadang obyek yang diperingatkan olehnya supaya saya nggak nabrak, gede banget… tapi ya begitu, karena saya suka tersandung, nabrak dan sebagainya – Mami selalu memperingatkan. Sekarang tanpa sadar, si M melakukan hal yang sama! Saya ngakak, sebegitu alpanya kah saya?

Contoh lainnya saya suka panik… mana HP, kacamata, buah lemon dsb. Dan obyek yang menjadi sumber kepanikan saya bisa saja nyantol di kepala. Atau HP nggak ketemu lha ya orang saya mencarinya sambal teleponan… HPnya nyantol di kuping… jadi nggak kelihatan. Buah lemonnya? Dipegang di tangan! Oops… udah panik duluan dan saya kalo panik jantung berdebar dan tangan langsung keringatan.

Kenapa tiba-tiba nulis tentang ini? Karena tadi pagi saya habis ditertawakan oleh M.

Semalam entah kenapa kami tidurnya terlambat, jadi tadi pagi saya bangun dengan rasa ngantuk yang luar biasa. Tertatih-tatih saya melangkahkan kaki ke kamar mandi untuk bersiap-siap kerja. Seperti biasa Loki menyambut dengan semangat, dan kebiasaannya adalah menemani saya bersiap-siap. Loki akan naik ke atas tempat cuci tangan sambal meong meong sampai saya selesai bersiap-siap.

Sehabis cuci muka, saya biasa memasang lensa kontak dulu sebelum mandi. Buka tempat lensa kontaknya… langsung panik dong. Mana nih lensa kontak kiri? Lho yang kanan kok nggak ada juga???? Meraung-raung deh saya. Lalu… baru sadar… nih mata kok terang banget padahal nggak pakai kacamata? Ya saudara-saudara dengan alpanya lensa kontak nggak sengaja dibawa tidur (pertama kali kejadian dalam 5 tahun belakangan nih!). Pantesan nggak ada di tempatnya. Lha ya masih nempel dengan mata saya sih!!

Oke, kalau begitu saya mau keluarkan dan dicuci deh supaya aman. Sayapun mencuci tangan dengan sabun supaya tangannya bersih sebelum mencopot lensa kontak. Setelah mencuci tangan, saya refleks meraih lap tangan yang digantung di sebelah kiri bawahnya sink. Sambil usap-usap kok tangannya nggak kering-kering… nengoklah saya ke kiri.

WUAAAAAAAAAHHHHHHHHHH pantesan saja usapan saya nggak mengeringkan tangan. Lha yang diusap bukannya kain lap tangan… tapi ekornya si Loki yang menggantung tepat di sebelah si lap tangan!!!!!!!!!!

Kudu cuci tangan ulang, diketawain pula oleh M, kok kamu pagi-pagi sudah ngaco saja…

Yaaaaa… sayapun ikutan ketawa deh. Sambil berjanji pada diri sendiri, nanti malam tidurnya tidak boleh terlambat lagi 🙂

Oke bonusnya foto saya saja deh di bawah, hehehe. Ceritanya habis ikutan voting (voting pertama saya di NZ) untuk pemilu tahun ini.

Screen Shot 2017-09-23 at 5.00.08 PM

Advertisements
31 comments
  1. soal lensa tuh pernah juga Mar kejadian sama aku 😆 dan ngelepasnya susahhh banget sangking mata kering, iihh sakit deh, pas bisa lepas lega bangett 😀 . Kamu tidurnya cukup ga?. setelah melahirkan tuh aku juga sering banget mengalami tulalit yg parah, mau masukin panci ke kulkas, didepan lemari lupa mau ambil apa dll. Aku pernah nemu artikel katanya itu akibat kurang tidur 😀 .

    • Aku untungnya selama ini nggak pernah ampe kering Mbak Nela. Kl berasa kekeringan sebelum dicopot ditetesin obat mata dulu. Hahaha. Mungkin aku tidur nggak cukup kali ya? Kadang aku kalo tidur juga kebangun2 terus gitu huhuhu

  2. kutubuku said:

    Wahahaha kasian si Loki ekornya dibuat lap

  3. Ya ampuun ngakak baca ini. Ga kebayang ekornya Loki dipake ngelap tangan 😀

    • Iya yang bingungnya dia diem aja lagi!!! Makanya nyadarnya lama lol

  4. Temen aku pernah kelupaan terus malah iritasi dan susah ngelepasnya karena uda kering, jadi kaya nempel. Serem banget Mar. Untung matamu ga papa.

    • Aku kadang suka pake kelamaan untung ga pernah nempel gitu. Kalo berasa kering aku yang bandel ini netesin obat mata aja baru deh dicopot. Biasany emang krn kelupaaan

  5. aggy87 said:

    Hahahahaha Skaaaaa ngakak banget baca ini! Kesian amat Lokiii 🤣

    • Tapi ajaibnya dia diem ajah lho dijadiin lap gitu… hahahaha

  6. Puji said:

    Kayanya beberapa orang yg pake kacamata yg aku kebal pernah alamin lupa sama kacamatanya, padahal udah dipake atau nyangkut di kepala hahaha… loki ga menjerit tuh? 😂

    • Loki diem aja ud pasrah kali hahhaha kan tiap hari diuyel uyel

  7. hahaha, ngakak bacanya.. fungsi lain dari ekor loki buat lamp tangan yak 🤣🤣

  8. mamipapa said:

    Percis suamiku nih Mar hahaha kadang kalau aku kesel suka jawabin kalau nyari barang pake mata jangan pake mulut hahaha

    • Kebalikan nih, suami aku malah orangnya lebih pinter cari barang, aku panik duluan hehe

  9. Wien said:

    Wakakakaka parah Loki, mamimu tega amat si 😀

      • Wien said:

        Tapi dia sioseng! Hahaha..

  10. hahahaha asli ngakak! tapi aku pun sering drama sama kontak lens itu. pas mau dipasang rasanya jatoh, padahal uda nyangkut di mata 😀

    • iya dan makin banyak minusnya, makin kelenger deh nyarinya, abis semua burem bener hahaha

  11. Lulu said:

    Waduh ati2 jangan sampe kelupaan lagi lepas lensa pas mau tidur, coba lensa ada alarmnya ya hehe pas kita lupa bisa kitik2 mata apa gimana gitu, jadi inget:)

    • Iya hahahah. Itu hari pasti capek pake banget krn seumur2 nggak pernah lupa copot lensa… apa faktor umur juga 😂😂😂

  12. TazOlip said:

    Hahaha gue juga suka digituin, sampe-sampe temen-temen deket pada suka remind gitu hati2 😛 Apalagi yang panik cari handphone padahal dipake telponan, so true!! Lol. Untung gpp ya mar dibawa tidur semaleman softlensnya 😀

    • maap telaaat banget balesnya, abis udah lama nih blog berdeebbuuuuu…. toss ya Lip hehehe

  13. Yuna said:

    bagian cuci tangan itu lucu. 😀 😀
    Nah, kalo panik seperti ini, lagi-lagi aku juga. Tapi biasanya hape atau printilan2 kecil kalo mau jalan. Panik gimna2 dan nyari di mana2, ternyata udah di tas. Padahal sudah sampai pakai keluarkan isi tas heboh. Sering banget. Sampai teman2 suka bilang, “cari pelan-pelan.”
    pernah satu waktu, heboh lari bolak- balik beberapa kali di gang depan kost sampai ke tempat belanja terakhir, nanyain penjual, liat hape aku atau gak. bilang hilang, ternyata di kantong celana yang dipakai bolak-balik. Sampai sekarang gak pernah belanja ke warung itu lagi. Malu.

    • Yunaaaa maap ya telat ajubile balesnya, karena udah lama nggak blogging 🙂
      iya pas cuci tangan itu aku busyet kaget banget. duh yang HP itu lucu amat ceritanya… emang nggak berasa berat kah di celana hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: