Akhirnya… Update Hidup Sejak September

Wah sudah lama banget saya nggak update blog. Rencana untuk rajin blogging lagipun, buyar dan bubar berantakan! Tahun ini harus diusahakan lebih konsisten dengan goal sepertinya, hihihi. Kenapa udah lama nggak update blog… jawabannya ya alasan-alasan klise seperti sibuk, banyak pikiran, kurang semangat. Tapi yang paling membuat malas ya kurang semangat, kehilangan minat menulis dan ingin focus ke kesehatan diri sendiri.

 Kalau begitu saya rangkum update singkat saja hal-hal apa sih yang terjadi sejak akhir bulan September 2017 sampai sekarang yang terlewatkan dan belum dituliskan di blog:

  • M ulang tahun yang ke-31… panjang umur yaa. Ulangtahunnya nggak dirayakan yang gimana-gimana, hanya ngumpul-ngumpul dengan teman rame-rame dan belikan kue favoritnya saja, tiga cookies raksasa di-stack jadi satu.
    Screen Shot 2018-03-19 at 17.59.21
  • Makan 6 course special degustation meal dalam rangka ulang tahunnya teman kami. Kenapa spesial? Teman kami ini kepala koki di suatu restoran, dan kami diundang untuk datang ke restorannya saat tutup dan dimasakkan menu yang hanya ada hari itu saja. Menu spontan! Hehe.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.01.27.png
  • Serunya nonton acara musik, tapi apa daya malam itu maag malah kambuh berat, yang ada malah saya mendengarkan musiknya dari tenda paramedis yang menolong cewek mungil ini muntah-muntah tapi masih senyum-senyum dan ikutan senandung lagunya juga.
  • Jalan 10km dari rumah, ke pabrik gula pink imut-imut di dekat rumah plus taman-tamannya.
  • Natalan di kantor yang biasa saja, tapi sedih karena sahabat kantorku memutuskan pindah kerja.
  • Natalan di rumah dengan teman-teman dekat, M ceritanya manggang ayam kalkun. Lalu Natal juga dihabiskan dengan makan siang bersama mertua dan piknik dengan teman-teman yang lain.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.03.20.png
  • Jalan-jalan ke Wellington – serunya mutar-mutar di kota, ke kebun binatang, ke Museum Te Papa yang keren banget nget nget, naik cable car ke botanic gardennya, ikut tur ke Weta Cave (studionya Peter Jackson), ke Parliament Building dan ikut turnya juga, dan mendaki Mount Victoria.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.04.09.png
  • Setelah tahun baru usai kami ke Rotorua (4-5 jam menyetir dari Auckland) untuk pernikahan sahabat SMA saya yang sekarang tinggal di sana bersama suami dan anak-anaknya.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.05.11.png
  • Menghadapi masalah kesehatan mental yang sangat berat. Buat saya berat sekali, pokoknya down sampai ke bawah-bawah, seumur hidup sesedih-sedih dan banyak masalahnya saya, down tidak sampai ke bawah situ. Padahal sepertinya nggak ada masalah langsung! Usut punya usut saya mengalami major depressive episode karena penyakit gangguan cemas yang tidak terdeteksi dan dicuekin selama bertahun-tahun lamanya. Sampai kurus banget karena makan saja saya nggak selera, heran kan! Padahal saya ini kan pemakan segala. Untung sekarang pelan-pelan sudah bangkit lagi dan berusaha menjadi lebih baik dari tahun lalu.
  • Loki yang makin ahli menangkap tikus dan macam-macam burung… jangan ya Nakkkkkk.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.05.56.png
  • Suka dukanya mempersiapkan acara resepsi pernikahan di Jakarta, yang untungnya berakhir manis, lancar, dan membuat orang tua saya bahagia.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.06.51.png
  • Jalan-jalan ke Jakarta, Bandung, dan merayakan hari Imlek bersama keluarga besar plus M dong untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 7 tahun terakhir.
  • Merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama dengan jalan-jalan ke kota kecil Paihia yang indah banget, 3 jam menyetir dari Auckland jaraknya.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.07.56.png
  • Mengalami kejadian apes yaitu jatuh dari sepeda motor karena ya saudara-saudara… kami ditabrak mobil yang nggak lihat-lihat mau belok. Untungnya tidak ada luka serius karena kami mengenakan baju dan perangkat pengaman yang berkualitas baik, hanya luka kecil dan keseleo, tapi trauma ketabrak mobilnya itu lhooooo…
  • Jadi bridesmaid di acara pernikahan teman saya yang sangat indah. Pokoknya beautiful!
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.10.37.png
  • Berganti penampilan dengan rambut yang dibabat pendek.
    Screen Shot 2018-03-19 at 18.11.46.png

Begitulah update singkat saya, mungkin target selanjutnya bisa untuk membuat post terpisah untuk beberapa cerita di atas.

Happy new year 2018 to my bloggggg **telat banget**

Advertisements
56 comments
  1. Happy new year, mbak ! 😁
    Wah..banyak juga yg sudah dilewati..semoga 2018 semuanya bertambah baik

    • Terimakasih Pit! Iya nih paruh akhir tahun lalu sampai sekarang banyak kejutan dari yang enak sampai nggak enak… namanya proses pendewasaan kayaknya hehehehe

  2. mariska…..so happy to read yours back 🙂 miss you so much.aq sempet mikir kenapa mariska udah lama banget gak posting tulisannya (padahal aq sendiri juga udah laaaamaaaa….banget gak nulis 😆 ? ada apa gerangan? ternyata banyak kisah yg sudah terjadi. welcome back ya mariska dearest. best regards untuk M dan si loki yg menggemaskan 🙂

    • Makasih Mbakkk… ditunggu update Mba juga ya! Kapan2 pengen diceritakan lebih jauh beberapa bulan terakhirnya hanya bingung aja mau mulai dari mana 🙂

      • sip…sip… mari kita sama sma menunggu mar 🙂

    • Iya nih si mbak apa kbar dong hehehe. Posting dong mbak bayu…

  3. Sempat mikir kamu kemana ya…, meski aku sendiri juga jarang blogging, instagram pun lagi bosan..hehehe.. Senang baca tulisanmu lagi.. Semoga kondisi yang gak enak gak datang lagi ya, Mar.. Sehat dan sukses buatmu..

    • Makasih Em, iya nih — kangen tulisan kamu juga. Moga2 tahun ini aku lebih konsisten nulisnya berkah kejadian nggak enak yang berkurang hehehehe

  4. Nina said:

    welcome back….. tapi itu biasa, blogger’s block. Saya juga sempet cuti selama hampir setahun… dan ga bisa janji tuk rutin blogging… Anyway, intinya adalah perseverance….
    N.

    • Thank you Nina, emang blog bikin ngangenin, aku dari tahun lalu itu juga mikir kapan yaa bakalan mood nulis lagi, soalnya blog resep aja terbengkalai saking malas nulisnya itu

  5. welcome back mariska. btw, keliatan fresh banget dengan rambut pendek gitu 😉

  6. Lamanya dirimu ga ada di blog.. ya walopun aku tetep update kehidupanmu via IG sih.. Hehe.. Sehat terus ya.. So happy to read your writing again..

    • Makasih ya! Iya pengen nulis lagi, kemarin itu kangen banget 🙂

  7. welcome back mbak mariska. Duh ternyata ada penyakit bernama major depressive gitu ya. Baru tau setelah baca postingan ini. Semoga semakin membaik dan akhirnya benar-benar bisa hilang yaaa….

    • Makasih yaa, iya aku juga kalo nggak kena nggak tau hahahaha 🙂

  8. happy new year, mar, sehat dan bahagia.. smg menulis juga bisa jadi terapi yg membantu yaa..

      • Iya nih Ji, makasih ya! Can’t wait to see you soon!

  9. Puji said:

    Kangen tulisan Mariska di blog. Semoga 2018 kita bisa makin tegar dan happy ya.

  10. Alhamdulillah klo sudah terdeteksi 🙂 turut lega. Skrg tinggal healing process-nya ya brati.

    • Makasih Tyk, iya nih proses yang panjang dan akunya males2an juga hahaha tp aminnnn

  11. Happy new year Mbak! Semoga di tahun 2018 ini segalanya jadi lebih baik, amiiin 😊

  12. Happy new year Mariska! Semoga sehat2 ya… ditunggu tulisannya di blog. Dah lama banget nih. 😄

    • Banget nih! Hehehehe iya pengen 2018 nulis banyak spt 2015-2016 dulu

  13. Hai Mariska aku senang baca postingan barumu ini, sempat bbrp kali mampir ke blogmu, kupikir ya memang sibuk kali. Semoga sih tetap bisa nulis2 ya, soalnya aku perhatiin makin banyak bloger yg akhirnya mundur dr dunia bloger dan banyak pula yg ngehapus blog nya 😦 .

    • Makasih Mba Nela udah mampir! Aku semales2nya tuh belom kepikiran sampe mau ngapus blog segala. Habisnya kangen dan rindu 🙂

  14. Ditaa said:

    Welcome back! And Happy New Year! And Happy anniversarry! And happy happy lainnya… :*

  15. desywu said:

    Sehat-sehat selalu ya Mariska. Happy to see you happy and healthy

  16. Epi said:

    Happy new year mariskaaaa.. akhirnya muncul jg dipermukaan. Hehehe. Sehat selalu yaaa

  17. denaldd said:

    Senangnya lihat tulisanmu lagi di WP Mar. Semoga sehat selalu dan bahagia ya buatmu dan M. Menulis di blog itu ngangenin. Kalo pas lama ga nulis kangen, tapi pengennya ga usah nulis. Ngomong aja trus jadi tulisan haha.

    • Makasih Den! Iya seandainya bisa yaaa… ide nulisku banyak sebetulnya tapi mbayangin nulisnya panjang udah males duluan **ketauan gampang menyerah hahahah

  18. Welcome back! Aku juga udah lama banget nggak ngeblog! Good that you feel better now!

  19. alo mariska,so happy ya…akhirnya bs ngerayain imlek bareng keluarga besar taun ni ya spt yg lo blg dl di taun kmrn..hehe…

    • Iyaaaa rasanya seneng banget ngumpul bareng keluarga, yang biasanya sepiii manyun aja di sini

  20. presyl said:

    Waaahh welcome back mar, saking banyaknya cerita jd bingung mau komenin cerita mana, hahaha.
    Yang penting sekarang sehat ya mar, cepat pulih ke kondisi semula amin,

  21. TazOlip said:

    Semoga segera dipulihkan ya mar kesehatan mentalnya, jiayou jiayou~! 😀
    Lol syukurlah wedding di Jakarta lancar ya, emang kurang seru kalo wedding preparation ga pake drama mar hahahaha.
    Dan tentunya yang bikin hepi karena bisa kumpul2 ama temen dan keluarga di sini ya.
    Serem banget itu ketabrak mobil 😮
    perasaan bahwa “We almost died” itu rasanya bikin adrenalin terpacu banget ya, gue juga minggu lalu hampir ketabrak motor pas nyebrang jalan, untung si pemotor rem nya cepet, jadi tangan doang yang ketubruk ampe lecet (reflek berusaha melindungi diri sendiri). Abis itu kayak masih kepikiran terus.
    Anyway, welcome back! Waiting for more stories about you, M and Loki! (meskipun ya ga pengen2 banget sih bayangin si loki bawa oleh2 huahahahaha)

    • Thank you Lip! Hahahaha iya kapan2 tuh drama ditulisin deh. Pdhl sebenernya ga lebay cmn krn jauh kali ya hahahaha. Kapan2 gue posting ah foto hadiahnya Loki. Banyak lho

  22. Happy new Year ci,, semoga sehat2 terus dan bisa rajin nulis..
    *jangan kek aku yang pemalas haha

  23. Audrie said:

    Aku sukaaaa sekali bridesmaid dressnya, soooo gorgeus 😍😍.
    And ur new haircut 👍👍👍. Rambut pendek emang lebih praktis sih, hemat waktu banget pulak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: