Archive

Uncategorized

Suatu siang di pusat perbelanjaan… yang lagi musim diskon, jadinya ramai.

Saya sedang melihat-lihat baju dingin di rak pakaian diskon, tiba-tiba saya mendengar sebuah celetukan yang asalnya dari dua orang tante separuh baya yang sedang mengamati sebuah sweater. Salah satu dari si tante menunjuk ke arah saya.

“Nih kalo yang kayak gini nih seukuran dia kali ya? Ukuran M.”

Saya tak tahan tak menjawab. Habisnya nggak suka ditunjuk-tunjuk, hahaha.

“Tante kalo saya ukuran S.”

Dua tante pun terkejut. Mukanya merah. Menanyakan saya orang Indonesia ya? Saya jawab ya. Yang diikuti dengan komentar, “Wahhhh kamu kok bisa badannya langsing begitu!”

Wah kabur ah, nggak kenal tapi sudah ngomongin bentuk badan 😀

Semoga si tante kapok nunjuk-nunjuk orang di tempat umum.

Advertisements

Karena mengucapkan syukur / being grateful itu bagus sekali manfaatnya untuk kesehatan mental, saya ingin berbagi hal-hal baik yang terjadi minggu ini. Mungkin hal kecil saja, tapi bisa membuat kita makin semangat, kenapa tidak?

Banyak orang di luar sana yang saya yakin pakaian bersihpun susah mereka dapatkan. Apalagi minggu ini saya getol membaca cerita para tahanan di kamp konsentrasi Auschwitz pada masa Perang Dunia II. Sedih sekali membaca detail kisah mereka yang memilukan. Membuat saya melihat betapa beruntungnya diri saya selama ini.

Lalu apa saja sih yang saya syukuri pada minggu ini?

Ini donat kesukaan saya. Rasanya khas dan enak sekali. Tapi yang jualnya bukan di toko melainkan di beberapa cabang supermarket di sini. Pokoknya harus cari secara khusus kalau nggak ya gak ada. Nah untungnya minggu ini saya bisa makan, dibelikan hubby. Dimasukkan ke dalam kulkas lagi, jadinya dingin dan enak.

Gambar di atas courtesy dari manajemen tempat di mana saya akan merayakan ulang tahun ke 30. Ya, 30! Mencari tempat yang sepertinya susah, ternyata nggak juga. Kami diberikan kemudahan untuk menemukan tempat dengan lokasi dan harga yang cocok. Senang.

Makan malam dan sarapan bakmi bikinan sendiri, lengkap dengan baksonya. Minggu lalu saya buat bakso agak banyak dan distok di frezeer.

Udara sih jadi makin dingin saya nggak suka, tapi bonusnya Loki jadi nempel setiap malam!

Dapat warisan panci Le Creuset dari mama mertua. Secara dia juga nggak doyan masak, ini hanya ngumpulkan debu saja di rumah katanya. Panci ini adalah warisan neneknya M (ibu mertua MIL) — wah senang sekali dapat panci ini. Apalagi saya memang niat mau beli sebuah, sekarang tidak usah lagi!

Minggu ditutup dengan makan Sunday roast di rumah. M memanggang daging babi, saya masak sayur brokoli dengan bawang bombay, bawang putih dan labu panggang. Lalu dapat oleh-oleh wine dari sahabat kami, pasangan yang pas dengan makanannya!

Wah setelah dituliskan ternyata banyak sekali hal yang bisa disyukuri minggu ini ya! Oke siap siap ke minggu selanjutnyaaaa…

Hai teman-teman yang sudah pada ikutan giveaway saya, terima kasih atas keikutsertaannya ya! Seperti yang sudah dijanjikan hadiahnya ada dua yaitu sebuah tempat lilin dan sebuah buku resep, dua-duanya khas New Zealand. Pemenang dipilih melalui random number generator yang saya dapatkan di Mbah Gugel.

Berikut nomor undian yang saya pakai, nomornya dari urutan comment yang saya terima di postingan.

  1. Wulan
  2. Bayutrie
  3. Neng Syera
  4. Crystal
  5. Shiq4
  6. Joey
  7. Mrs. Muhandoko
  8. Presyl
  9. Puji
  10. Rietsi Vicia
  11. Christa
  12. Ata
  13. Wiwien

Oke yuk mari, kita undi bersama!

Hadiah Pertama: Tea Light Lantern
Pemenangnya nomer 12 yaitu Ata!

Screen Shot 2017-05-16 at 9.18.59 PM

Hadiah Kedua: Buku Resep Edmonds
Pemenangnya nomer 9 yaitu Puji!

Screen Shot 2017-05-16 at 9.22.05 PM

Selamat ya yang sudah pada menang dan terima kasih banyak yang sudah pada ikutan 🙂 saya senang sekali dengan masukan-masukannya. Ata dan Puji, nanti kita email-emailan ya untuk tukeran alamatnya.

Just a quick post… karena nggak sempet hari ini jadi post dari HP deh. Padahal bener2 nggak pernah post dari HP sebetulnya tapi kalau besok… udah lewat dong harinya.

Today is a very special day tidak berasa Loki-ku udah umur setahun.

image

Makin badung dan kalau sesiangan dia suka berjemur di luar, atau di halaman tetangga yang beralas kayu. Tetangga-tetangga sampe kenal sama si Loki jadinya.

image

Loki sekarang beratnya 8.5 kg, kalau ngangkat dia capek duh lama-lama. Tapi seneng aja dia manja, suka diangkat, dikelonin.

image

Ai lup yu pul Loki, semoga dia gak rewel dan makin empuk tahun ke tahunnya…

Oneng: eh eh gue nanya dong, loe kalo beli celana item gitu di mana?
Gue: beli aja di toko a, b, c dst tapi cari ankle crop… ankle crop bule jadinya celana panjang kita.
Oneng: oh gitu… ah tapi susah ya dsini cari celana panjang, emang mesti di indo, kalo potong2 mahallll
Gue: oh tapi temen gue si A waktu itu beli bareng gue kok, ngepas aja tuh ankle pantsnya
Oneng: oh si A stinggi apa? Loe sih enakkkkk tinggi gampang cari celana, gak pendek kaya gue.
Gue: si A setinggi loe gt kok, cari aja ankle pantsnya kan panjangnya nggak tentu.
Oneng: oh oke deh… ya ujung2nya paling gue balik indo baru cari.

Terus pembicaraan, minta saran etcnya apa tujuannya?? Kalo yakin diriku jauh lebih tinggi buat apaan minta saran kalo ujung2nya jg toh endingnya gitu. Oneng oh oneng… cape deh.